Minggu, 03 Mei 2009

Session 5, Chapter 8

Select a particular market sector and assess the past, current and future customer use of the Internet as a medium to select and buy products



Sektor Pasar Sewa Mobil Online ”Bali Arayu Car Rental Service”


Bali Arayu Car Rental adalah perusahaan Car Rental yang memberikan pelayanan dengan kulitas terbaik dengan harga sewa murah, tanpa batasan jarak tempuh untuk seluruh mobil / bus.

Komitmen Bali Arayu Car Rental 'Selalu memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada setiap custumeri'. Layanan ini kami tujukan untuk mendekatkan serta memudahkan anda dalam mengatur layanan sewa mobil yang dikehendaki selama berlibur ataupun berbisnis di Bali secara lebih baik dan terorganisir.


PAST

Pada beberapa tahun, apabila ingin menyewa mobil atau bus kita harus (biasanya) datang langsung (Manual) ke kantor Bali Arayu Car Rental untuk memilih, menentukan, dan bernegosiasi secara langsung tatap muka (Offline).


NOW

Pada masa kini Bali Arayu Car Rental telah memiliki Website di ”smilecarrental.com”, yang menyediakan layanan online. Memesan layanan sewa mobil online di ”smilecarrental.com”, sangat mudah. Bali Arayu Car Rental juga memberikan full online support baik melalui e-mail atau telphone 24 jam 7 hari seminggu di hot line service. Dengan adanya layanan online ini, beberapa keuntungan yang disediakan dan yang akan didapat oleh calon customer adalah :

Save Time,

Dengan berbelanja melalui internet mereka akan menghemat waktu, karena tidak perlu keluar rumah atau kantor. Customer hanya tinggal duduk di depan komputer dan mencari informasi dari mobil apa saja yang disediakan.

Situs belanja online biasanya juga menyediakan katalog, yang akan memudahkan calon customer untuk menentukan jenis kendaraan (mobil atau bus) yang diinginkan. Jika kendaraan yang dicari tidak ditemukan maka customer akan mudah berpindah dari satu situs ke situs yang lain tanpa banyak menghabiskan waktu.

Selain itu situs akan selalu tersedia selama 24 jam, customer bisa mengakses website ini kapanpun mereka menginginkan. Apalagi di jaman yang serba sibuk saat ini, banyak yang tidak mempunyai cukup waktu, bahkan untuk beristirahat sekalipun. Biasanya customer sering dikejar oleh waktu, dengan media internet dan belanja online, customer bisa menyesuaikan waktu dengan kondisi masing-masing.

Save Money,

Customer biasanya selalu ingin mencari yang harga sewa mobil yang termurah yang bisa mereka temukan, dan mereka biasanya akan berpindah pindah website untuk membandingkan harga. Bali Arayu Car Rental menyediakan katalog beserta harganya, menawarkan extra diskon untuk sewa mobil harian dengan masa sewa minimal 3 hari.

Save Tenaga,

Berbelanja secara online, hanya tinggal menggerakkan jari, dan klik semua tersedia. Bandingkan jika berbelanja secara tradisional, berapa banyak tenaga yang dibutuhkan untuk berjalan dari satu toko ke toko lainnya.

Komitmen Bali Arayu Car Rental 'Selalu memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada setiap custumer'. Layanan ini kami tujukan untuk mendekatkan serta memudahkan anda dalam mengatur layanan sewa mobil yang dikehendaki selama berlibur ataupun berbisnis di Bali secara lebih baik dan terorganisir.

Save Security,

Kita memang sering mendengar banyak situs belanja online yang dibobol oleh Hacker, karena situs belanja online biasanya menggunakan kartu kredit untuk pembayaran. Dan data kartu kredit inilah yang menjadi incaran para hacker. Bali Arayu Car Rental dipastikan bahwa sudah memenuhi standar keamanan. Bekerjasama dengan Bank Mandiri, BCA, dan Pay Pal dalam hal pembayaran menggunakan transfer maupun Kartu Kredit.

Bali Arayu Car Rental memberikan informasi kepada calon customer bagaimana cara booking, pembayaran online, dll untuk melingdungi data-data vital yang mereka miliki, jangan sampai mereka menjadi korban situs-situs online gadungan.

Save Quality,

Dengan berbelanja secara online customer bisa mengakses secara global, tidak dibatasi oleh jarak. Calon customer bisa mengakses website yang berada di belahan kota lain, bahkan belahan negara lain. Jadi calon customer bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik, sesuai dengan yang mereka inginkan. Bandingkan dengan menentukan pilihan mobil yang akan di sewa secara tradisional, mereka hanya bisa datang ke Car Rental terdekat yang bisa mereka temukan dan tentu tidak banyak pilihan yang tersedia, dibandingkan jika mereka seraching secara online.


FUTURE

Jangan hanya melihat saat ini, pikirkan saat yang akan datang. Pikirkan 5 atau 10 tahun nanti, dengan semakin bertambahnya pengguna internet, semakin murahnya fasilitas, dan berkembangannya teknologi tidak diragukan lagi dunia internet pasti juga akan dilirik oleh perusahaan dan pengusana di Indonesia untuk memasarkan produknya. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi, kita bisa bersaing dengan lebih baik. Itu karena pengalaman yang sudah kita miliki, karena itu jangan pesismis. Yakinlah bahwa pengalaman akan memberikan banyak keuntungan.


Bali Arayu Car Rental, akan menyediakan layanan ”Take ’n Drop your Key”, yang dimaksud disini adalah apabila customer telah menentukan mobil dan telah melakukan penbayaran, hal yang harus dilakukan adalah datang dan bertemu langsung pada tempat yang sudah ditentukan oleh pihak Bali Arayu Car Rental untuk mengambil kunci mobil tersebut. Hal ini akan membuang waktu untuk pihak Bali Arayu Car Rental, karena harus menunggu hingga customer ini datang untuk mengambil.


Dengan layanan ”Take ’n Drop your Key”, pihak Bali Arayu Car Rental akan meletakan kunci mobil dalam locker-locker ber Password yang tersedia di spot-spot (bandara, pelabuhan, tempat wisata, dll) tertentu yang sudah ditetapkan dan diinformasikan sebelum nya. Customer dengan mudah dapat mengambil kunci mobil tersebut dalam locker dengan menggunakan Password yang dikirimkan melalui email. Password ini hanya didapat oleh customer yang bersangkut.


Setelah habis jangka waktu pemakaian mobil tersebut, customer hanya perlu mengembalikan kunci mobil tersebut ke dalam locker lagi dan kemudian ditutup kembali dengan password. Sensor dari locker akan mengetahui bahawa kunci mobil telah dikembalikan dan mobil telah selesai digunakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar